Hotline 085741936193
Informasi lebih lanjut?
Home » Gunung Prau » JALUR PENDAKIAN DAN DURASI MENDAKI GUNUNG PRAU

Gunung Prau, sebagai puncak tertinggi dataran Dieng, memiliki keindahan yang menakjubkan dan sangat populer di kalangan pendaki. Meskipun bukan gunung berapi, Gunung Prau tetap menjadi tujuan favorit banyak pendaki.

Dengan ketinggian 2.565 mdpl, Gunung Prau terletak di dataran tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Jika Anda berencana mendaki Gunung Prau, pastikan Anda mengetahui jalur pendakiannya melalui artikel di bawah ini!

Jalur pendakian melalui Kalilembu

Jalur ini memiliki estimasi waktu pendakian sekitar 3 jam 20 menit, belum termasuk waktu istirahat dan berhenti. Estimasi waktu ini juga belum memperhitungkan kondisi fisik setiap pendaki, seperti kecepatan pendakian mereka.

Dari basecamp Kalilembu ke Pos 1 Lemah Tugel diperlukan waktu sekitar 45 menit, sedangkan dari Pos 1 Lemah Tugel ke Pos 2 Bukit Pandang diperlukan waktu yang sama. Perjalanan dari basecamp ke Pos 2 membutuhkan waktu 1 jam 30 menit.

Selanjutnya, perjalanan dari Pos 2 Bukit Pandang ke Pos 3 dan dari Pos 3 ke Puncak 2.590 mdpl masing-masing membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Total waktu pendakian dari basecamp ke Puncak 2.590 mdpl adalah sekitar 2 jam. Dari Puncak 2.590 mdpl, perjalanan ke Camp Telaga Wurung memakan waktu 10 menit, sedangkan dari Camp Telaga Wurung ke puncak membutuhkan waktu 40 menit.

 Jalur pendakian melalui Igirmranak

Untuk jalur pendakian melalui Igirmranak, jika Anda memulai perjalanan sekitar pukul 15.00 WIB, diperkirakan Anda akan tiba di puncak sekitar pukul 19.00 WIB. Jadi, waktu pendakian Gunung Prau melalui Igirmranak adalah sekitar 4 jam. Estimasi waktu pendakian ini sudah termasuk waktu istirahat. Namun, waktu pendakian dapat lebih lama jika Anda membutuhkan waktu istirahat yang lebih banyak.

Jalur pendakian melalui Wates

Untuk jalur ini membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam dari basecamp ke puncak Bukit Rindu. Setelah mencapai puncak Bukit Rindu, perjalanan bisa dilanjutkan ke sunrise camp Patak Banteng dalam waktu sekitar 15-30 menit. Jadi, total waktu pendakian pada jalur Wates adalah sekitar 3 jam hingga 3 jam 30 menit. Jika Anda ingin mempersingkat waktu pendakian atau menghemat tenaga, Anda dapat menggunakan layanan ojek dari basecamp ke Pos 1.

Jalur pendakian melalui Dwarawati

Jalur ini memiliki estimasi waktu pendakian sekitar 2 jam 30 menit atau 3 jam. Setelah mencapai puncak, Anda juga perlu melanjutkan pendakian ke sunrise camp Patak Banteng dalam waktu sekitar 15-30 menit. Jadi, total estimasi waktu pendakian yang harus ditempuh sekitar 3 jam setengah. Namun, waktu pendakian dapat lebih lama dari estimasi jika terjadi kondisi tertentu.

Jalur pendakian melalui Patak Banteng

Jalur Patak Banteng adalah jalur yang paling digemari oleh para pendaki. Rute pendakian ini lebih singkat dibandingkan jalur lainnya. Lama pendakian Gunung Prau melalui Patak Banteng adalah sekitar 4 jam, termasuk waktu santai dan istirahat.

Sedangkan untuk jalur pendakian melalui Dieng, waktu pendakian Gunung Prau adalah sekitar 3-4 jam jika dimulai dari basecamp hingga puncak dengan kecepatan standar. Trek yang landai pada jalur ini cocok untuk pendaki yang ingin menikmati perjalanan dengan santai. Sambil menapakkan kaki di trek yang cukup panjang, jangan lupa menikmati pemandangan bukit dan hutan yang indah sepanjang jalur.

Dengan berbagai jalur pendakian yang tersedia, Gunung Prau menawarkan pengalaman mendaki yang menarik bagi para pendaki dengan segala tingkat kecakapan. Selain keindahannya, Gunung Prau juga memberikan kesempatan untuk menikmati panorama alam yang spektakuler di dataran Dieng.

Untuk informasi mengenai Paket Private Trip / Open Trip Gunung Prau, silahkan menghubungi admin melalui Whatsapp 085741936193

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

opentrip mahameru

OPEN TRIP PENDAKIAN MAHAMERU

Gunung semeru adalah gunung tertinggi di pulau jawa yang memiliki pesona alamnya yang luar biasa.banyak pendaki yang berdatangan ke gunung ini.mereka pasti jatuh cinta dengan alam di sana. ada danau rakumbolo yang tenang,oro-oro ombo yg indah ,dan puncak mahameru yg gagah penuh pesona. Ranu Kumbolo adalah sebuah danau di Gunung Semeru dan berada di ketinggia... selengkapnya

Private Trip Gunung Argopuro

Private Trip Pendakian Gunung Argopuro

10 March 2024 141x Gunung Argopuro

Menikmati Keindahan Alam dan Petualangan: Private Trip Pendakian Gunung Argopuro Pendakian gunung telah lama menjadi kegiatan yang menarik bagi para pecinta alam dan petualangan. Salah satu destinasi pendakian yang menawarkan pengalaman yang memukau adalah Gunung Argopuro. Terletak di wilayah Jawa Timur, Gunung Argopuro memiliki pesona alam yang memikat dan ... selengkapnya

Wisata Karimunjawa ala Backpacker

Wisata Karimunjawa ala Backpacker

25 May 2023 269x backpacker karimunjawa

Wisata Karimunjawa ala Backpacker: Surga Tersembunyi di Tengah Laut Jawa Indonesia merupakan negara yang kaya akan keindahan alamnya, baik darat maupun laut. Salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi, terutama bagi para backpacker, adalah Karimunjawa. Terletak di Laut Jawa, kepulauan ini menawarkan keindahan pantai berpasir putih, terumbu karang yang... selengkapnya

Perusahaan yang telah memakai JASA kami

Testimoni

Ayu Medan

Terima kasih banyak saya ucapkan utk teman2 semua .teamnya baik dan solid .Terutama buat mas anas yg sudah bersusah payah...
5.0
2017-08-23T05:49:55+07:00
Terima kasih banyak saya ucapkan utk teman2 semua .teamnya baik dan solid .Terutama buat mas anas yg sudah bersusah payah berjuang membawa saya sampai puncak. Dan terima kasih juga buat mas deny dan team teman ngetripnya. Next time ketemu lagi yak

Opentrip Karimunjawa

teman ngetrip recommended banget pokoknya

Abi

5.0
2015-04-08T07:36:21+07:00

Abi

teman ngetrip recommended banget pokoknya

Trip Bromo

"Bromo indah banget! Makasih for the temangngetrip, Ga salah gua ngetrip bareng :)"

Yoga (jakarta)

4.0
2015-04-08T07:39:06+07:00

Yoga (jakarta)

"Bromo indah banget! Makasih for the temangngetrip, Ga salah gua ngetrip bareng :)"
opentrip bromo

Bromo

temanngetrip kalian awesome udah bikin holidayku antri mainstream

firda habsafitri

5.0
2015-04-10T10:33:41+07:00

firda habsafitri

opentrip bromo
temanngetrip kalian awesome udah bikin holidayku antri mainstream
pendakian kawah ijen indoporcelin

Kawah Ijen

thanks for temanngetrip, yaou give me an amazing adventure and crayz friends ever (PT. Indo Porcelin Jakarta)

Dewi

5.0
2015-04-10T10:39:48+07:00

Dewi

pendakian kawah ijen indoporcelin
thanks for temanngetrip, yaou give me an amazing adventure and crayz friends ever (PT. Indo Porcelin Jakarta)
4.8
5

Motto Kami

Kami menjunjung tinggi nilai-nilai : Kejujuran, kebersamaan, Kekeluargaan serta Kerjasama team

Base Camp

camp
Informasi paket wisata dan trip
Jln. Mahoni 3 blok D4 No. 8 RT 10 RW 11 Jatisari Lestari, Mijen
Telp / SMS / WA : +6285741936193
Email : [email protected]
Instagram: temanngetrip
Website : www.temanngetrip.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

Ada yang bisa Kami bantu? :-)

Kami Online 24/7 Hari Chat sekarang