Hotline 085741936193
Informasi lebih lanjut?

Lawang Sewu Semarang

16 June 2023 113x Lawang Sewu

Home » Lawang Sewu » Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu Semarang: Harga Tiket Terbaru 2023

Pendahuluan Lawang Sewu adalah salah satu ikon kota Semarang yang memiliki sejarah yang kaya dan menarik. Bangunan kolonial Belanda ini telah menjadi tujuan wisata populer di Jawa Tengah. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi sejarah Lawang Sewu dan memberikan informasi tentang harga tiket masuk serta apa yang membuatnya begitu istimewa.

Sejarah Lawang Sewu Lawang Sewu, yang secara harfiah berarti “Seribu Pintu,” dibangun pada awal abad ke-20 oleh perusahaan kereta api Belanda. Bangunan ini awalnya merupakan kantor pusat perusahaan kereta api Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS). Lawang Sewu didesain oleh arsitek Belanda, C. Citroen, dengan gaya arsitektur Neoklasik yang dominan pada masa itu.

Selama masa penjajahan Belanda, Lawang Sewu menjadi saksi peristiwa bersejarah. Selama Perang Dunia II, bangunan ini dijadikan markas tentara Jepang. Kemudian, selama periode revolusi kemerdekaan Indonesia, Lawang Sewu menjadi saksi pertempuran sengit antara pasukan Indonesia dan Belanda.

Namun, meskipun mengalami masa-masa sulit, Lawang Sewu bertahan dan menjalani transformasi. Kini, bangunan ini menjadi salah satu destinasi wisata budaya yang paling populer di Kota Semarang.

Lawang Sewu sebagai Destinasi Wisata Lawang Sewu menawarkan pengalaman yang menarik bagi pengunjung yang tertarik dengan sejarah dan arsitektur. Berikut adalah beberapa hal menarik yang dapat Anda temukan saat mengunjungi Lawang Sewu:

  1. Bangunan Ikonik: Lawang Sewu terkenal karena desain arsitektur yang megah dan unik. Bangunan ini memiliki banyak pintu dan jendela, yang memberikan kesan bahwa ada seribu pintu di sana. Hal ini menciptakan daya tarik visual yang menakjubkan.
  2. Ruangan Bawah Tanah: Salah satu daya tarik utama Lawang Sewu adalah ruangan bawah tanah yang juga dikenal sebagai “Benteng Pendem”. Ruangan ini dulu digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata dan markas pasukan. Kini, pengunjung dapat menjelajahi ruangan ini dan belajar tentang sejarahnya yang menarik.
  3. Tur Bersepeda: Untuk pengalaman yang lebih menyenangkan, Anda dapat mengikuti tur bersepeda di sekitar Lawang Sewu. Tur ini akan membawa Anda menjelajahi kawasan sekitar Lawang Sewu dan melihat beberapa tempat bersejarah lainnya di Kota Semarang.

Harga Tiket Masuk Untuk dapat menikmati keindahan dan sejarah Lawang Sewu, Anda perlu membeli tiket masuk. Harga tiket masuk Lawang Sewu saat ini adalah sekitar Rp 20.000 per orang. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu, jadi disarankan untuk memeriksa informasi terkini sebelum mengunjungi Lawang Sewu.

Eksplorasi Lebih Lanjut di Lawang Sewu

Selain keindahan arsitektur dan sejarah yang mengesankan, Lawang Sewu menawarkan berbagai aktivitas dan fasilitas yang membuat pengunjung semakin terpukau. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan saat mengunjungi Lawang Sewu:

  1. Tur Pemandu: Agar lebih memahami cerita di balik setiap sudut Lawang Sewu, Anda dapat mengikuti tur pemandu. Tur ini akan memberikan penjelasan mendalam tentang sejarah bangunan, cerita-cerita menarik, dan kehidupan di masa lampau.
  2. Pameran Fotografi dan Seni: Lawang Sewu sering menjadi tempat pameran fotografi dan seni yang menarik. Anda dapat menikmati pameran ini yang menggambarkan keindahan dan keunikan Lawang Sewu dari sudut pandang yang berbeda.
  3. Ruang Edukasi: Terdapat ruang edukasi di Lawang Sewu yang menyajikan informasi tentang arsitektur, sejarah, dan budaya setempat. Pengunjung dapat belajar lebih dalam tentang perkembangan Lawang Sewu dan pentingnya warisan budaya di Kota Semarang.
  4. Acara Budaya: Lawang Sewu juga sering menjadi lokasi acara budaya, seperti pertunjukan seni tradisional, festival musik, dan pertunjukan teater. Anda dapat menikmati pertunjukan-pertunjukan ini yang memberikan gambaran tentang kekayaan budaya daerah.
  5. Spot Foto Instagramable: Lawang Sewu memiliki banyak spot foto yang menarik untuk diabadikan. Mulai dari tangga megah, koridor yang panjang, hingga ruangan-ruangan bersejarah yang memiliki estetika yang unik, semuanya cocok untuk mendapatkan foto-foto yang memukau.

Lawang Sewu buka setiap hari, kecuali pada hari Senin. Jika Anda ingin mengunjungi Lawang Sewu, sebaiknya periksa jadwal operasional terbaru dan pastikan Anda datang pada waktu yang tepat.

Kesimpulan Lawang Sewu di Kota Semarang adalah destinasi wisata yang menggabungkan keindahan arsitektur dengan sejarah yang menarik. Dengan membeli tiket masuk yang terjangkau, Anda dapat menjelajahi bangunan ikonik ini, mempelajari sejarahnya, dan menikmati berbagai aktivitas yang ditawarkan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Lawang Sewu saat Anda berada di Semarang dan menggali pesona dari salah satu peninggalan bersejarah yang istimewa.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Pendakian Gunung Gede Pangrango untuk Pemula

Pendakian Gunung Gede Pangrango untuk Pemula

Pendakian Gunung Gede Pangrango untuk Pemula: Memulai Petualangan di Puncak Jawa Barat Gunung Gede Pangrango merupakan salah satu gunung yang populer di Indonesia, terletak di Jawa Barat. Dengan ketinggian 2.958 meter di atas permukaan laut, gunung ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan merupakan destinasi ideal bagi para pendaki pemula yang ingin me... selengkapnya

10 Resort Mewah di Karimunjawa terbaru 2023

Menginap di sebuah resort di Karimunjawa adalah pilihan yang menarik bagi wisatawan yang mencari liburan yang santai dan menenangkan di tengah keindahan alam yang menakjubkan. Pulau-pulau Karimunjawa yang terletak di Laut Jawa menawarkan pantai yang cantik, terumbu karang yang indah, dan keragaman hayati yang luar biasa. Namun, seperti halnya dengan setiap d... selengkapnya

10 Destinasi Wisata di Banyuwangi Yang Wajib Dikunjungi

10 Destinasi Wisata di Banyuwangi Yang Wajib Dikunjungi

8 June 2023 272x Destisanis Wisata Banyuwangi

10 Destinasi Wisata Populer di Banyuwangi Banyuwangi, sebuah kota yang terletak di ujung timur Pulau Jawa, telah menjadi magnet bagi para wisatawan karena keindahan alamnya yang memukau. Dikenal sebagai “Gerbang Pulau Jawa,” Banyuwangi menawarkan beragam destinasi wisata yang tak terlupakan. Berikut adalah 10 destinasi wisata populer di Banyuwang... selengkapnya

Perusahaan yang telah memakai JASA kami

Testimoni

Ayu Medan

Terima kasih banyak saya ucapkan utk teman2 semua .teamnya baik dan solid .Terutama buat mas anas yg sudah bersusah payah...
5.0
2017-08-23T05:49:55+07:00
Terima kasih banyak saya ucapkan utk teman2 semua .teamnya baik dan solid .Terutama buat mas anas yg sudah bersusah payah berjuang membawa saya sampai puncak. Dan terima kasih juga buat mas deny dan team teman ngetripnya. Next time ketemu lagi yak

Opentrip Karimunjawa

teman ngetrip recommended banget pokoknya

Abi

5.0
2015-04-08T07:36:21+07:00

Abi

teman ngetrip recommended banget pokoknya

Trip Bromo

"Bromo indah banget! Makasih for the temangngetrip, Ga salah gua ngetrip bareng :)"

Yoga (jakarta)

4.0
2015-04-08T07:39:06+07:00

Yoga (jakarta)

"Bromo indah banget! Makasih for the temangngetrip, Ga salah gua ngetrip bareng :)"
opentrip bromo

Bromo

temanngetrip kalian awesome udah bikin holidayku antri mainstream

firda habsafitri

5.0
2015-04-10T10:33:41+07:00

firda habsafitri

opentrip bromo
temanngetrip kalian awesome udah bikin holidayku antri mainstream
pendakian kawah ijen indoporcelin

Kawah Ijen

thanks for temanngetrip, yaou give me an amazing adventure and crayz friends ever (PT. Indo Porcelin Jakarta)

Dewi

5.0
2015-04-10T10:39:48+07:00

Dewi

pendakian kawah ijen indoporcelin
thanks for temanngetrip, yaou give me an amazing adventure and crayz friends ever (PT. Indo Porcelin Jakarta)
4.8
5

Motto Kami

Kami menjunjung tinggi nilai-nilai : Kejujuran, kebersamaan, Kekeluargaan serta Kerjasama team

Base Camp

camp
Informasi paket wisata dan trip
Jln. Mahoni 3 blok D4 No. 8 RT 10 RW 11 Jatisari Lestari, Mijen
Telp / SMS / WA : +6285741936193
Email : [email protected]
Instagram: temanngetrip
Website : www.temanngetrip.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

Ada yang bisa Kami bantu? :-)

Kami Online 24/7 Hari Chat sekarang